Follow Me on facebook


membuat header blog di photoshop


Idhil - tutorial kali ini kita akan belajar cara membuat Header blog dengan photoshop, pertama tama kita harus  mengetahui ukuran header blog yang kita pakai, nah? bagaimana caranya kita mengetahui ukuran header blog, caranya masuk ke blog anda lalu cari kode header blog anda disana, bentuknya kurang lebih seperti ini


perhatikan gambar diatas, pada background-image: url(https://lh3.googleusercontent.com/-Kp86YdMlIyc/USyTGsSEGUI/AAAAAAAAA9o/M_UKn5wLcDw/s2048/header.jpg'); itu adalah link alamat image yang akan kita edit

lihat kode html diatas height dan width adalah ukuran gambar yang gambar yang akan kita edit, berarti ukuran yang kita gunakan adalah height:140 dan width 900

buka program photoshop, terserah mau versi apa, lalu tekan CTRL + N kemudian sesuaikan pengaturan sesuai keinginan


setelah itu mulailah mengedit gambarnya, misalnya tema blog anda tentang tutorial photoshop maka buatlah header dengan tema photoshop,
pertama, buat layer baru dengan menekan Shift+Ctrl+N beri nama header1, lalu gunakan paint bucket tool kemudian beri warna sesuai selera sobat, disini saya menggunakan warna biru, lihat gambar dibawa,


setelah itu tambahkan gambar atau logo di dalamnya, disini saya menggunakan logo photoshop, untuk memasukkan gambar ke lembar kerja tinggal tarik saja fotonya masuk kedalam atau tekan Ctrl + O kemudian cari gambar lalu drag ke dalam lembar kerja, lihat contoh di bawah


nah, seetelah itu tambahkan tulisan/tema blog sobat di samping logonya, silahkan download berbagai macam koleksi font di berbagai web penyedia fonts seperti http://www.1001freefonts.com/ dan lain lain, lalu atur ukuran fontnya menggunakan move tool (V)  disini saya menggunakan font tasapainoaisti_iso.


anda bisa menambahkan sedikit efek shadow pada fontnya,  caranya klik kanan layer font kemudian pilih blending options, atau klik 2 kali layer font  sampai muncul blending options nya,


maka hasil akhirnya akan seperti ini, langkah terakhir silahkan upload imagenya kemudian pasang ke blog sobat,


ini adalah header blog yang telah saya edit menggunakan photoshop cs5,


kalo ini sampul header Facebook saya, hehehe



- Reviewer: Idhil Akbar
- ItemReviewed: membuat header blog di photoshop

15 comments:

  1. Replies
    1. Belajar Desain: Membuat Header Blog Di Photoshop >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Belajar Desain: Membuat Header Blog Di Photoshop >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Belajar Desain: Membuat Header Blog Di Photoshop >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK FS

      Delete
  2. Aku Kok G mudeng2 ya bozz ,,
    :D
    maklum Newbie
    hehehe

    234group.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aku Kok G mudeng2 ya bozz ,,
    :D
    maklum Newbie
    hehehe

    234group.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. nice post gan, visit back yah http://mafiaball.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. thx gan infonya, kunjungi www.narotama.ac.id

    ReplyDelete
  6. Makasih gan Tutorialnya... izin pake gambar dsain kamu agan Ya,, :)

    ReplyDelete
  7. sangat bermanfaat gan infonya :)

    ReplyDelete
  8. Terimakasih atas postingan yg kakak bagikan, cukup membantu saya mengerjakan tugas kuliah saya. Terus berkarya membuat blog lain kedepannya yang lebih menarik lagi. Tetap bekerja keras dan semangat untuk terus memposting blog. Perkenalkan nama saya Shofi Rachmawati, NIM : 1922500133, dan kunjungi juga link kampus saya :
    https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  9. Terimah kasih artikelnya sangat membantu kami terutama mahasiswa yang sedang belajar tentang web saya mahasiswa dari stmik atmaluhur dengan nim 1922500120 Sri Dewayanti, ini situs kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id

    ReplyDelete
  10. Belajar Desain: Membuat Header Blog Di Photoshop >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Belajar Desain: Membuat Header Blog Di Photoshop >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Belajar Desain: Membuat Header Blog Di Photoshop >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 8H

    ReplyDelete